Warga Berkerumun di Lokasi Kuburan Janin di Pinggir Rel Stasiun Gang Sentiong

Warga berkerumun di lokasi kuburan janin bayi di pinggir rel Stasiun Gang Sentiong, Jakarta Pusat, Sabtu (15/1/2021). Warga dari anak anak hingga dewasa menyemut di dekat lokasi kuburan janin itu. Bahkan, beberapa kali warga yang berada di dekat jalur perlintasan rel diingatkan agar menjauh.

Namun, banyak yang tidak mengacuhkan peringatan itu. Terlihat empat petugas keamanan dan satu petugas stasiun berada di lokasi kuburan itu. Dua petugas keamanan tampak berjaga di sisi kiri rel, dekat dengan kuburan janin sementara dua petugas lainnya berjaga di sisi lainnya.

Jalur setapak untuk menuju rel pun dekat kuburan itu pun dipalang oleh kayu. Warga yang mendekat ke lokasi sempat diingatkan berulang kali agar menjauh dari jalur perlintasan kereta. "Awas kereta, awas jangan di situ!" teriak salah satu warga mengingatkan.

Sebelumnya diberitakan, sesosok janin bayi ditemukan mengambang di Kali Sentiong, Senen, tepatnya di Jalan Kramat Sawah, Jakarta Pusat. Janin itu ditemukan oleh petugas Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Petugas UPK Badan Air, Anwar Gojin mengatakan janin itu ditemukan sekitar 10.40 WIB pada Sabtu (15/1/2022).

Salah satu rekan Anwar yang menemukan janin itu mengambang di antara tumpukan sampah. "Di kolong kolong jembatan ada tumpukan sampah. Kami keluarin biar enggak numpuk. Teman kami melihat ada bayi," ujarnya pada Sabtu (15/1/2022). Petugas pun melihat lebih dekat untuk memastikan yang ditemukannya merupakan jasad janin.

"Kami cek lah ya, ada kaki dan ada tangannya. Sesudah itu kami angkat dan letakkan di styrofoam dulu," tambahnya. Saat ditemukan, lanjut Anwar, janin tersebut tak terbungkus. "Enggak dibungkus apa apa. Mengambang aja kayak bangkai," tambahnya.

Mereka banyak yang penasaran terkait kabar penemuan janin itu. Janin tersebut dikabarkan juga belum dievakuasi oleh petugas palang hitam. Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Senen, Kompol Ari Susanto mengatakan pihaknya masih meminta keterangan dari saksi di lokasi.

"Kita lagi mau minta keterangan saksi yang menemukan janin dulu," katanya singkat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.