Terungkap Motif Sulis Bunuh Tetangga di Jembatan Gantung Desa Jati Kabupaten Lahat

Polisi akhirnya berhasil mengungkap motif pembunuhan Saiful Imri (56) di Jembatan Gantung Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Jumat (12/11/2021) sekira pukul 06.30 WIB. Kapolres Lahat, AKBP Gusti Achmad Hartono SIK mengatakan, Sulis (20), warga Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat dan masih satu desa dengan korbannya. "Ya setelah melakukan penyelidikan meminta keterangan saksi saksi dan memeriksa TKP dan barang bukti pelaku berhasil kita amankan setelah sebelumnya sempat bersembunyi, "terang Kapolres Lahat, AKBP Gusti Achmad Hartono, SIK didampingi Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Amrin Prabu, saat diwawncara di Polsek Pulau Pinang.

Dikatakan Gusti, sejauh ini motif dendam menjadi penyebab tewasnya Saiful Amri. Diungkapkanya, di tahun 2014 silam korban pernah melakukan aksi pencabulan terhadap kakak perempuan pelaku hingga korban sendiri pernah mendekam di penjara. Peristiwa tersebut terangnya tak hilang diingatan pelaku hingga, pada Jumat (12/11/2021) korban dan pelaku tak sengaja bertemu di Jembatan Gantung Desa.

"Peristiwa yang menimpa kakak pelaku ini selalu teringat oleh pelaku hingga berujung dendam, "sampainya. Diterangkan Gusti, saat bertemu diatas jembatan gantung korban dan pelaku berkelahi hingga pelaku nyaris jatuh dari jembatan gantung. Saat itulah, pelaku mencabut sebilah senjata tajam dan menebaskan ke korban hingga korban mengalami luka di sekujur tubuh dan tewas di lokasi kejadian.

Pasca itu, pelaku kemudian meninggalkan lokasi dan bersembunyi. "Spontan bertemu di jembatan gantung. Korban akan menyebrang menuju desa sementara pelaku akan menuju lokasi persawahan,"sampainya. Kepala Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Hadi Dermawan mengungkapkan antara pelaku dan korban satu desa dan masih bertetangga.

Namun diakui Hadi, sejak kejadian tahun 2014 antara korban dan pelaku jarang bersosialisasi terlebih korban lebih banyak menghabiskan waktu berada di sawah. "Korban sudah dimakamkan. Sejauh ini pihak kedua keluarga tenang.

Sudah kita berikan masukan agar semuanya diserahkan ke penegak hukum. Alhamdulillah dua keluarga mau,"ujarnya. Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, digemparkan penemuan asesosok mayat yang tewas bersimbah darah di atas Jembatan Gantung, Jumat (12/11/2021). Mayat tersebut diketahui, merupakan Saiful Imri (56) seorang petani di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Lahat.

Warga yang pertama kali melihat korban, Diki yang akan melintas di Jembatan gantung Desa Jati hendak menuju ke persawahan dikejutkan oleh seorang laki laki yang sedang berdiri dalam keadaan lemah dan penuh luka bacok di sekitar muka dan tangan kanan yang hampir putus. Melihat kejadian tersebut, Diki langsung menghubungi warga sekitar dan menyampaikan kejadian tersebut ke Polsek Pulau Pinang Polres Lahat, selanjutnya personil Polsek Pulau Pinang Polres Lahat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Pinang IPTU Amrin Prabu mendatangi TKP.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.