Prediksi Line-up Persela vs PSS di BRI Liga 1: Duel Kembang Kempis Laskar Joko Tingkir & Super Elja

Tajuk laga kembang kempis mewarnai pertemuan Persela Lamongan melawan PSS Sleman pada pekan ke 17 BRI Liga 1 2021, Sabtu (11/12/2021). Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021 antara Persela Lamongan vs PSS Sleman akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, mulai pukul 15.15 WIB. Misi tiga poin namun demi tujuan yang berbeda diusung Laskar Joko Tingkir dan Super Elang Jawa (Elja).

Persela Lamongan saat ini menduduki tangga ke 15 dengan raihan poin 13. Mereka tak punya pilihan lain selain meraih kemenangan guna menjauhkan diri dari intaian zona degradasi. Klub kesayangan LA Mania ini hanya berjarak satu angka saja dari penghuni zona merah, Barito Putera yang duduk di tangga 16.

Sedangkan target berbeda digaungkan Super Elja. Klub asuhan Dejan Antonic ini membutuhkan angka maksimal guna merangsek ke posisi 10 besar. Kim Jeffrey Kurniawan cs berada di tangga ke 11 lewat koleksi 20 poin. Andai bisa memetik poin sempurna, maka klub kesayangan BSC dan Slemania ini langsung naik dua peringkat ke urutan sembilan menggeser Persita Tangerang dan Madura United.

Namun laga nanti diprediksi berlangsung alot lantaran kedua tim dalam kondisi kembang kempis. Yap, Persela Lamongan terkapar di papan bahwa lantaran mereka kesulitan untuk meraih kemenangan. Bahkan dalam tujuh pertandingan terakhir, Riyatno Abiyoso dan kolega sama sekali belum meraih victory .

Menjadi angin segar bagi kubu Persela andai di laga akhir pekan ini mereka bisa menjungkalkan PSS Sleman. Sedangkan bagi kubu lawan, Super Elja tak juga lebih baik. Mereka dalam kondisi compang camping tatkala meladeni Laskar Joko Tingkir nanti.

Lebih dari setengah lusin pemain andalan Dejan Antonic diprediksi kuat akan absen. Berbagai penyebab menjadi kendalanya, mulai akumulai kartu kuning, cedera hingga membela agenda timnas di panggung internasional. Para pemain PSS Sleman yang dipastikan absen adalah Mario Maslac dan Fandry Imbiri yang mendapat akumulasi kartu kuning.

Kemudian Jepri Kurniawan dan Irkham Zahrul Mila yang baru saja dibekap cedera pada pertandingan sebelumnya. Lalu Saddam Emiruddin Gaffar dan Ega Rizky yang juga mendapat cedera panjang hingga tahun depan. Adapun Hokky Caraka yang mengikuti program Garuda Select, serta Irfan Jaya yang masih membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Dejan Antonic mengakui bahwa timnya mengalami kerugian besar dengan banyaknya amunisi yang menepi. Pria yang pernah menjadi bagian dari Persib Bandung ini sadar bahwa dengan skuat yang compang camping, tentu tak akan mudah untuk mengalahkan sang lawan. Oleh karena itu, Dejan memberi pesan kepada pemainnya untuk selalu menjaga fokus sepanjang laga.

"Kami main lawan satu tim di bawah kami, tapi harus hati hati, kami akan fokus, semoga kami dapat hasil baik ke depan," tegas Dejan. Dwi Kuswanto (GK); Birrul Walidain, M. Zaenuri, Demerson Bruno, Nasir; Syahroni, Guilherme Batata, Gian Zola; Malik Rizaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso. Miswar Saputra (GK): Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Asyraq Gufron, Samsul Arifin; Kim Kurniawan, Juninho, Misbakhus Solikin; Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic, Fitra Ridwan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.