Klasemen Liga Champions Grup A-D: Liverpool & Ajax Sempurna, AC Milan Merana, Duo Madrid ke 16 Besar

Klasemen Liga Champions dari grup A hingga D usai pertandingan pamungkas penyisihan grup tadi malam, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Laga yang paling menyita perhatian dari grup B, di mana diisi oleh tim tim papan atas Eropa yang masih memiliki peluang, Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto. Namun akhirnya, Atletico Madrid yang keluar sebagai pemenang dan berhak menemani Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions dari grup B.

Atletico Madrid menghadapi Porto di Estadio de Dragao Portugal. Laga alot dan minim peluang di babak pertama. Antoine Griezmann akhirnya memecah kebuntuan setelah memanfaatkan sepakan penjuru Thomas Lemar.

Tertinggal satu gol, Atletico Madrid justru harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima Yannick Carrasco. Tapi, tiga menit berselang wasit kembali mengeluarkan kartu merah, kali ini untuk pemain Porto, Wendell karena mengayunkan tangan terlalu tinggi kepada pemain Atletico Madrid. Tidak hanya Wendell, satu di antara ofisial tim Porto juga mendapatkan kartu merah.

Dan yang terakhir Agustin Marchesin karena dinilai tidak melakukan tindakan sportif dalam pertandingan. Porto yang tertinggal satu gol terus menekan, tetapi mereka lupa bahwa hanya tinggal 9 pemain. Atletico Madrid memanfaatkan momen tersebut dengan menambah 2 gol di injury time, melalui Correa dan Rodrigo De Paul.

Porto hanya bisa membalas satu gol melalui penalti Sergio Oliveira. Pada waktu yang bersamaan, AC Milan yang sempat unggul lebih dulu berkat gol Fikayo Tomori tidak mampu berbuat banyak ketika menghadapi Liverpool. Padahal tim asuhan Jurgen Klopp turun dengan minoritas pemain utama.

Hanya ada Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Alisson Becker dari tim utama The Reds. Lainnya adalah mereka yang kerap menghiasi bangku cadangan. Akan tetapi, permainan The Reds dengan mayoritas lapis kedua tidak bisa dianggap remeh.

Liverpool tetap mendominasi pertandingan dan serangan. Gol kemenangan Liverpool terjadi pada babak kedua melalui Divock Origi. Dengan hasil ini, Liverpool sempurna di puncak klasemen grup B Liga Champions dengan koleksi 18 poin.

Sama halnya dengan Ajax Amsterdam setelah menaklukkan Sporting CP 4 2. Ajax mengoleksi 18 poin diikuti Sporting CPdengan torehan 9 poin untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Sporting CP unggul head to head atas Borussia Dortmund yang memiliki total poin yang sama (9).

1 Club Brugge 1 Manchester City AC Milan 1 2

Porto 1 3 2 Sporting Lisbon 0 Besiktas

0 Inter Milan Shaktar Donetsk 1 1 Sherrif 3. RB Leipzig (7 poin)

4. Club Brugge (4 poin) 3. Porto (5 poin) 4. AC Milan (4 poin)

Unggul head to head atas Dortmund 3. Dortmund (9 poin) 4. Besiktas (Nirpoin)

3. Sheriff (7 poin) 4. Shakhtar Donetsk (2 poin)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.