Hasil Liga Champions Tadi Malam: Lautaro Nodai Anfield, Hattrick Kilat Lewandowski Loloskan Bayern

Dua laga pembuka leg kedua babak 16 besar Liga Champions telah selesai digelar pada hari ini, Rabu (9/3/2022) dinihari tadi. Inter Milan berhasil meraih kemenangan brilian saat bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield. Pasukan Simone Inzaghi mampu memenangkan laga dengan skor satu gol tanpa balas atas The Reds.

Gol tunggal kemenangan Inter Milan dalam laga tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit 61. Sepakan brilian yang dilepaskan oleh pemain Argentina itu menghujam sisi kiri pojok jala gawang Liverpool yang dijaga oleh Allison Becker. Hanya saja memang momentum Inter Milan untuk menambah keunggulan sirna setelah Alexis Sanchez mendapatkan kartu merah dua menit berselang.

Pelanggaran berat yang dilakukan Sanchez kepada Fabinho membuat dirinya diusir keluar lapangan dan Inter Milan hanya bermain dengan sepuluh orang. Inter Milan pun tidak bisa menambah satu pun gol ke gawang Liverpool dalam laga tersebut. Liverpool selaku tuan rumah juga gagal menciptakan gol balasan ke gawang Inter Milan.

Alhasil Inter Milan mampu memenangkan laga dengan satu gol tanpa balas. Hanya saja memang kemenangan itu belum cukup bagi Inter Milan untuk lolos ke babak berikutnya. Hal ini dikarenakan mereka takluk dan tersingkir setelah kalah agregat 2 1 atas Liverpool.

Terlepas dari hal itu, kemenangan tersebut layak diapresiasi lantaran terjadi di Stadion Anfield. Gol indah yang dicetak oleh Lautaro pun seakan menodai keangkeran Anfield sebagai. Gol tersebut juga membuat Liverpool menelan kekalahan perdana dalam mengarungi kompetisi Liga Champions musim ini.

Sebelum dikalahkan Inter Milan, Liverpool mampu menyapu bersih tujuh laga dengan torehan kemenangan. Sementara itu, Bayern Munchen mengamuk saat meladeni RB Salzburg di Allianz Arena. Hattrick sensasional Robert Lewandowski mewarnai kemenangan telak Bayern Munchen atas tim asal Austria tersebut.

Penyerang asal Polandia itu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak hattrick dalam waktu 11 menit saja (11, 21, 23). Artinya Lewandowski mampu mencetak hattrick hanya dalam waktu 23 menit sejak wasit meniup peluit pertama pertandingan. Hattrick sensasional itu membuat Lewandowski sebagai pemain tercepat yang mencetak hattrick dalam sejarah Liga Champions.

Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Marco Simeone ketika mencetak hattrick pada 24 menit pembuka laga saat AC Milan kontra Rosenborg pada tahun 1996. Hattrick yang dicetak Lewandowski menjadi tiga dari tujuh gol yang berhasil disarangkan Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg. Empat gol Bayern Munchen lainnya dihasilkan oleh Serge Gnabry (31'), Thomas Muller (54', 83'), dan Leroy Sane (85').

Sementara, satu gol hiburan dicetak RB Salzburg lewat Maurits Kjaergaard. Bayern Munchen akhirnya berhak menjadi pemenang laga setelah mempecundangi RB Salzburg dengan skor 7 1. The Bavarians berhak lolos ke babak selanjutnya setelah unggul agregat skor 8 2.

Bayern Munchen pun berhak mengikuti jejak Liverpool lolos ke babak berikutnya ke perempat final Liga Champions.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.