Hasil Klasemen Liga Italia Tadi Malam: Lazio & Inter Kompak Raih 3 Poin, Nerazzurri Nyaman di Pucuk

Berikut hasil klasemen Liga Italia yang baru saja menyelesaikan dua pertandingan pekan 18, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB. Giornata pekan 18 Liga Italia dibuka dengan kemenangan Lazio dari tamunya Genoa. Tim besutan Maurizio Sarri berhasil meraih poin penuh setelah memaksa Genoa menyerah 3 1 di Stadio Olimpico.

Lazio membuka kemenangannya lewat gol Pedro pada menit 36 berkat asisst Felipe Anderson. Selepas turun minum, Lazio menggandakan keunggulannya dari gol sundulan Francesco Acerbi yang meneruskan umpan sepak pojok Luis Alberto. Pada menit 82, Alberto mencatatkan asisst keduanya untuk terciptanya gol Mattia Zaccagni.

Sayangnya Lazio gagal clean sheet karena kebobolan di penghujung laga menit 86 lewat lesakan Filippo Melegoni. Dengan hasil ini, Lazio naik satu tingkat dari posisi sembilan ke delapan dengan 28 poin. Sementara itu, Genoa masih terjerembab di urutan ke 19 dengan 10 poin.

Kemenangan Lazio juga diikuti sang pemuncak klasemen Liga Italia Inter Milan ketika bertandang ke markas Salernitana. Pasukan Simone Inzaghi membantai Salernitana dengan skor lima gol tanpa balas di publiknya sendiri Stadio Arechi. Pesta lima gol Inter Milan ke gawang Salernitana masing masing dibuat oleh Ivan Perisic (11'), Denzel Dumfries (33'), Alexis Sanchez (52'), Lautaro Martinez (77) dan Roberto Gagliardini (87').

Atas hasil ini, Inter Milan semakin nyaman memuncaki klasemen Liga Italia dengan 43 poin. Adapun Salernitana semakin terbenam di juru kunci dengan raihan 8 angka. Kemenangan tandang Inter Milan juga sangat berarti bagi Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu.

Satu gol Alexis Sanchez membuatnya pecah telur setelah terakhir kali membobol gawang lawan pada 3 November 2021 lalu. Saat itu Sanchez menyumbang 1 gol ke gawang Sheriff Tiraspol di kancah fase Grup D Liga Champions. Kemudian untuk Calhanoglu, ia dalam laga ini sukses membuat dua asisst.

Pada Liga Italia musim ini, Calhanoglu telah membukukan 7 asisst dan 6 gol untuk Inter Milan. Lazio 3 1 Genoa Salernitana 0 5 Inter Milan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.